Secarik Ungkapan Hati yang Tak Sampai


       Aku memimpikanmu tadi malam, seperti biasa dengan gaya khasmu berbicara denganku, dengan nada agak sedikit tinggi dan tatapan mata yang sinis… auramu yang selalu menyekapku sehingga membuatku terdiam dan tak mampu melawan mu, bahkan tak mampu berbuat apa-apa..  jantungku selalu berdegup kencang ketika aku mendengar namamu, sebenarnya aku selalu merasa ada yang aneh ketika aku berada di dekatmu, entah apa itu… namun perasaan itu selalu membuatku nyaman, walaupun sangat jarang engkau berkata lembut padaku, bahkan kata-kata lembut hanya mampu di hitung oleh jari… namun entahlah, perasaan itu sungguh kuat. Cacianmu, olokanmu, kata2 kasarmu, pukulanmu, tamparanmu, kata-kata kotor yang selalu kau lontarkan padaku, tak membuatku jera untuk selalu berada di sampingmu. Tak pernah membuat pikiranku terlintas perasaan agar aku membencimu, sekali lagi auramu begitu kuat. Rasa itu terlalu kuat jika hanya di hapus oleh hal-hal semacam itu, rasa ini selalu berkata, kamu harus bertahan. Yaa bertahan… itu merupakan solusi yang tepat. Pernahkah kau melihatku??? Aku mencoba memahami keadaan ini, dan bertanya akankah terus seperti ini??? Aku sadar ini cinta, namun apakah cinta harus seperti ini???.      
     Aku tidak berharap kamu bisa mencintaiku seperti dahulu, aku hanya ingin kau melihatku… melihat ketulusanku dan merasakannya, agar kamu mengetahui bahwa kasihku memang benar2 tulus….!!!! Ku mohonn rasakan ,, ingatkah engkau mimpi kecil yang kita bangun 3 tahun lalu, sumpah mati kita,, janji2mu dahulu??? Aku teriris ketika aku harus mengingatnya, setiap aku mendengar lagu-lagu mellow yang muncul dirimu, setiap kesuksesan yang aku peroleh disana aku selalu melihat senyum banggamu , setiap aku membaca novel romantic ada bayangmu yang menyentuh kalbu , bahkan setiap langkah yang ku lewati auramu selalu melekat pada jiwaku. Ingatanku tak pernah lepas darimu…
Tahukah kau akan hal itu???
Apakah aku berdosa jika aku mencintaimu??? Ya mungkin semakin berdosa jika aku membohongi rasa ini… sungguh rasa ini terlalu kuat,.
     Setiap malam aku  berdoa kepada-Nya, memohon kepada-Nya, meminta jawaban atas semua ini…
Namun sekali lagi, ragamu selalu muncul dalam bunga tidurku, auramu benar-benar kuat.. hingga aku tak mampu melepasmu, bahkan hanya sekedar mimpi. Aku tak ingin terbangun ketika ragamu muncul dalam mimpiku…. auramu yang melekat pekat pada diriku.
Tak perlu kau ajari cara untuk melupakanmu , Karena seperti apapun kau berusaha, itu tidak akan mampu menghapus sgala bayangmu, yang sudah menjadi bagian dalam hidupku. Bencilah aku jika itu membuatmu bahagia, jauhi aku jika itu adalah cara yang terbaik. Namun kamu harus tahu, ada seseorang yang selalu mencintaimu disini dan akan memberi kasih tulus untukmu…
Jika nanti kau sudah berbahagia dengan orang lain, dan meembangun sebuah keluarga bersama wanita lain, ku mohon sisakan ruang sedikit untukku, untuk mengingatku , bahwa pernah ada wanita yang sangat mencintaimu….
    Aku tidak akan berharap lebih, aku hanya ingin melihatmu bahagia, melihatmu tertawa lepas bersama orang-orang yang menurutmu pantas mendapatkan tawamu….
Aku menangis dan meneteskan air mata karenamu, sekali lagi karenamu. Berulang kali aku melakukan hal ini, tersingkur di atas ranjang kamar, mendekap guling, lalu teringat tentang hal yang sama. Hal yang terlalu sakit untuk di ingat. Tentang wanita lain, yaaa… aku melihatnya tadi. Ketika aku pulang dari menuntut ilmu, dan aku melihatmu bersama dia. ya sakit memang , dan itu terjadi berulang-ulang mungkin. Terkadang dalam hati aku bertanya, kapan hati ini merasa lelah????. Jawabnya, tak pernah..
Kapan hati ini ingin melupakannmu??? Sekali lagi jawabnya, tidak akan, dan tidak akan pernah bisa untuk melupakanmu..
   Aku mencoba menghindar dari mu, menjauh darimu sejauh mungkin.  Ya mungkin untuk sementara aku mampu, namun setelah itu, aku tidak akan mampu.  Kata-kata saktimu yang membuat aku tak mampu melakukannya.  Aku tak mampu menampiknya. Ketika matamu menatapku tajam, dan senyummu mulai melebar, aku mulai tersentuh, ketika ragamu memelukku dan seolah menyuruhku untuk mendengar detak jantungmu yang berdengup kencang, aku hanya mampu diam dan berdiri kaku. Apalagi saat bibirmu kau tempelkan pada keningku, tiba-tiba jantungku berhenti dan ingin waktu berhenti saat itu juga.
Aku merasa menjadi wanita yang paling bodoh ketika aku berada di hadapanmu, menjadi wanita yang tak berdaya yang tak punya otak untuk berfikir logis. Yaa itu aku, aku seorang wanita yang terlalu dalam untuk mencintaimu. Hingga logika ku pun secara perlahan memudar bahkan menghilang entah kemana.
   Hari ini aku merasakannya lagi, sekali lagi bahkan sangat dalam luka itu menusuk hati ku, ragaku lemas tak punya daya. Sekali aku menahannya, ku pejamkan mata ini , namun entah kenapa yang keluar justru butiran air yg jatuh dari kedua bola mataku. Air mata ini tak bisa di bendung. Sekali lagi sangat sakit untuk di tahan. Setelah itu, aku mencoba diam dan merenung.  Aku harus mampu melupakannya, aku mencoba cara lain , aku berusaha membuka hatiku untuk orang lain. mungkin pada awalnya, semua akan baik-baik saja, namun pada akhirnya hal yang sama pun terjadi.
   Aku tidak akan mampu bisa mencintai orang lain, kau selalu datang menemuiku. Dan berusaha menjelaskan tentang hal itu, namun tak ubah halnya, kata-kata kasar itu selalu muncul ketika dia berada dalam emosi yang memuncak. sungguh sebenarnya aku tak mampu untuk berada jauh darinya. Aku mencintaimu, sekali aku mencintai aku tak mampu melupakanmu namun mungkin rasa itu sudah tidak ada lagi untukku.
Dan pada saat yang bersamaan aku memutuskan untuk pergi menjauh darinya, dan melupakan tentang cinta. Walaupun itu sulit, bahkan sangat sulit. Betapa tidak??? Setelah sekian lama aku bertahan untuk cinta ini, namun akhirnya aku menyerah juga. Bagaimana tidak??? Aku sudah lelah terluka, bahkan sangat lelah untuk terluka. Mungkin aku sudah tidak di butuhkan lagi, dan mungkin menjauh adalah hal yang terbaik yang bisa aku lakukan. Semoga kamu bahagia, …..semoga tak ada lagi wanita yang hanya membuatmu jengkel, dan hanya memancing emosimu..
   Tapi ingatlah akan satu hal, wanita yg selalu membuatmu jengkel itu, akan selalu mendoakan yang terbaik untukmu, akan selalu menangkapmu di saat kamu terjatuh, dan wanita itu akan menempatkanmu di tempat yang paling indah di dalam hatinya sampai kapapnpun. Karena kamu harus tahu, bahwa kamu pernah menjadi bagian yang paling berharga dalam hidupnya.

Related Post



Posting Komentar