Move On



Dalam sebuah percintaan namanya putus dengan seorang pasangan kita itu menjadi hal yang wajar, rasanya tentu mungkin sakit banget di hati atau anak remaja menyebutnya dengan istilah “PATAH HATI” itu sih udah hal yang biasa dan gak asing lagi, namun ada juga yang setelah putus mereka justru biasa-biasa saja, atau bahkan merasa lebih enjoy.  Nah yang susah itu ketika mereka  udah putus,dan  mereka itu susah banget buat “MOVE ON” maksudnya move on disini dalam “masalah percintaan loh guys”. Nah  kebanyakan dari para remaja atau kalangan SMP mempunyai banyak alasan kenapa mereka belum bisa move on, salah satunya, dengan alasan , gue belum siap kalau untuk mempunyai pacar baru, atau gue gak bisa kalau ada seseorang yang gantiin posisi mantan di hati gue.  Nah , kalau kalian punya pengertian seperti itu, kalian semua salah pengertian guys…
kalian harus tahu, kalau move on  itu sebenernya gak harus cari pacar baru atau cari pasangan baru. Karena suatu saat kalian mungkin bisa saja kembali dengan mantan kalian, di saat yang tidak kalian duga  karena kalian tidak tahu dengan siapa kalian akan berjodoh. Kalian juga gak perlu kok buang barang-barang dari mantan kalian , dan merobek-robek foto kalian ketika masih berdua, belajarlah dari masa lalu dan jadikanlah masa lalumu sebagai pengalaman yang menjadikan kamu  pribadi yang lebih baik. Berterima kasihlah pada masa lalumu karena tanpa masa lalu, kamu tidak akan menjadi pribadi yang lebih kuat seperti sekarang ini.

Mungkin dalm hati kalian bertanya-tanya,  Sebenernya move on itu apa sihh??. Apa sihh move on itu??. “MOVE ON ”: 6 Huruf,2 kata,Gampang di ucapkan,Sulit di jelaskan,Lebih sulit di lakukan. Kurang lebihnya seperti itu J, tapi tenang aja guys, gue bakal ulas sedikit tentang move on dalam pembahasan kali ini. Move on itu merupakan kata serapan dari bhs inggris yang artinya pindah, maksudnya arti kata pindah itu sendiri adalah bergerak untuk maju. Jadi kalian di tuntut untuk tidak jadi stalker yang hanya terpaku pada masa lalu kalian saja, kalian harus tetap berjalan kedepan karena hidup kalian bukan untuk masa lalu, namun untuk masa depan. Tapi inget guys sebelum move on kalian juga harus “MOVE IN”. move in??? apalagi itu?? mungkin kata move in masih terdengar asing di telinga kalian, tapi ini penting banget looh buat seseorang yang kepingin move on. Menurut suatu blog yang pernah gue baca ,move in itu mempunyai maksud lebih kepada melihat ke dalam diri sendiri. Berpikir sejenak dan merenungkan sejenak sebab-sebab yang mengakibatkan kita harus berpisah. Jadi, kita bisa lebih berpikir jernih dan lebih bisa menerima kenyataan. Yah, move in itu semacam berdialog dengan diri sendiri yang bahan dialognya tuh berasal dari saran pendapat dari luar digabungkan dengan pendapat pribadi sehingga dihasilkan suatu pandangan atau sikap yang lebih ksatria untuk menatap masa depan. Dan yang perlu kalian inget lagi guys, Move on itu bukan di lihat dari status kita, mempunyai pasangan baru atau tidak,  Namun move on yang terpenting adalah selalu terlihat bahagia. karena yang move on hatinya, bukan statusnya. Nah jika kalian putus , setelah itu kalian cepet-cepet punya kekasih baru dengan alasan buat nglupain si mantan atau biar kita gak ke inget dengan si mantan, itu justru namanya bukan move on, namun bisa di khawatirkan pasangan baru kalian hanya untuk  pelarian, karena secara gak langsung sebenernya kalian itu masih mikirin mantan kalian, padahal kalian sudah memiliki pasangan baru. Dan inget guys kalian jangan memaksakan diri untuk move on, biarkan semua berjalan apa adanya,atau dalam bahasa inggris yang sering kita denger “let it water flow”, namun  kalian juga jangan jadi stalker yang hanya terpuruk dan diam di situ.
So,,, untuk para remaja yang sedang patah hati jangan takut buat move on guys. Jika kalian belum bisa move on paling tidak kalian move in dulu lah, siapa tau kalian lebih mampu berpikir jernih dan mampu menerima kenyataan. Hidup kita masih panjang , kita juga masih punya impian dan cita-cita yang harus kita capai kan??? Masa, kalian hanya mau berdiam diri saja…. Biarkan yang lalu terus berlalu dan percayalah sesungguhnya yang baru akan datang “Life Must Go On, Let The Past Be The Past…!!!”

Related Post



Posting Komentar